Kamis, 28 Maret 2013

WTC 2013


World Team Classic 2013: Prediksi Cina Mulus Sampai Puncak Juara



Bertempat di kota Guangzhou, Cina "World Team Classic 2013" telah resmi dibuka hari ini, Kamis, 28 Maret 2013. Hari pertama menjadi pencapaian sempurna bagi empat tim putra unggulan di masing-masing group. Tidak ada hambatan berarti bagi Cina, Korea dan Jepang menjalani dua partai hari pertama. Namun bagi tim Jerman, Bastian Steger dan kawan-kawan mendapati ancaman serius dari unggulan kedua di grup mereka. Tim Putri Cina, Singapura dan Jepang dipastikan lolos dari kualifikasi grup sebagai pimpinan klasemen. Kejutan terjadi di Grup C, ada kemungkinan Hongkong mampu melampaui unggulan pertama karena mampu mengalahkan Korea sebagai unggulan pertama dengan 3:2.
Absennya beberapa pemain utama dari beberapa negara peserta diramalkan akan membuat kompetisi kali ini kurang seru. Tim Cina yang turun dengan pasukan penuh dengan harapan mampu mempertahankan gelar dari tim putra maupun putri. Sayangnya, perjalannan merek menuju puncak juara diramalkan akan berjalan sangat mulus karena lawan yang mereka hadapi merupakan tim lapis dua dari beberapa negara peserta.
Tim putra Jerman tanpa Timo Boll dan Ovtcharov. Swedia yang tampil lapis dua. Tim putri Korea tanpa Kim Kyung Ah dan Singapura yang berani menurunkan Isabelle Li Si Yun, yang baru menginjak usia junior. Persaingan sebenarnya akan terjadi pada perebutan runner up dan juara ketiga. Kekuatan tim tim negara selain Cina sangat berimbang dan sulit diprediksi.
Perhelatan World Team Cup kali ini sedikit istimewa karena selain dilaksanakan di Cina yang menjadi penguasa tenis meja juga direncanakan untuk menjadi event pemecahan rekor dunia dengan memainkan 1000 pemain tenis meja dihari penutupan tanggal 31 Maret 2013.
Hampir semua tokoh tenis meja Cina yang pernah berkecimpung dalam ajang internasional dari Junior sampai veteran akan ikut berpartisipasi  dalam pemecahan rekor tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar