Rabu, 20 Maret 2013

semarang siapkan TC

Tenis Meja Semarang Siapkan TC
image
SEMARANG, suaramerdeka.com - Usai menggelar seleksi, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Semarang menyiapkan program training camp (TC). Bila tidak ada halangan, pemusatan latihan akan dilakukan di GOR Mugas, mulai pekan ketiga Januari ini.
Lima petenis meja putra dan lima petenis meja putri hasil seleksi akan ditempa hingga jelang pelaksanaan Pra-Porprov. Demi melihat hasil latihan, program uji coba juga akan dilalui. Nantinya hal itu akan dijadikan ajang tolak ukur hasil latihan.
"Kami telah menetapkan atlet-atlet yang akan membela Semarang dalam Porprov Banyumas. Mereka adalah hasil seleksi bertahap, belum lama ini. Namun demikian, skuad ini dapat saja berubah bila di kemudian hari tidak menunjukkan peningkatan signifikan," kata Sekretaris Umum PTMSI Kota Semarang M Abdul Haris.
Sayang, meski telah menetapkan para atletnya, pengurus belum ingin menyampaikannya ke publik. Mereka khawatir kekuatan tenis meja Kota Lumpia terbaca daerah lain. Akan tetapi beberapa sumber menyebutkan, nama-nama senior kembali mendominasi. Seperti Didik, Tono, Arif untuk putra dan Anora, Anisa dan Septi untuk putri.
Kegagalan meraih medali emas pada Proprov Solo 2009 lalu masih menjadi luka yang terus membekas hingga kini. Di bawah ketua umum yang baru Edianto Budi Utomo, PTMSI Kota Semarang tak ingin hal itu terulang kembali pada pelaksanaan Porprov Banyumas 2013.
Untuk mewujudkannya, pengurus pun tak main-main. Mereka yang masuk skuad adalah petenis meja terbaik yang dimiliki Kota ATLAS. Program persiapan ditata dengan terperinci agar menghasilkan prestasi yang lebih baik. Tahap awal adalah meloloskan sebanyak-banyaknya atlet di Pra-Porprov.
"Kami ingin meloloskan semua nomor yang dipertandingan pada Pra-Porprov. Barulah kemudian mewujudkan target selanjutnya pada Porprov Banyumas 2013. Minimal satu medali emas harus dapat dibawa pulang," ujarnya.
Adapun pada Porprov Solo 2009 lalu, tenis meja Kota Semarang hanya mampu menyumbangkan satu perak dan enam perunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar