Rabu, 20 Maret 2013

Atlet Pelatnas Tenis Meja Dominasi Seleksi SEAGAMES

- Para atlet yang tergabung di pemusatan latihan nasional (pelatnas) masih mendominasi seleksi tim tenis meja proyeksi SEA Games, yang digelar Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) di Hall Tenis Meja, 17-20 Februari.

Dominasi itu terlihat di kedua sektor, baik putra maupun putri. Di sektor putra, atlet tenis meja asal Jawa Timur, Gilang Maulana, yang merupakan juara World Junior Circuit di Doha pada 2007, berada di puncak klasemen sementara seleksi nasional dengan poin 15. Ia mencatat tujuh kemenangan dari delapan pertandingan yang sudah dijalaninya.

Adapun di sektor putri, atlet asal Jawa Barat, Mira Fitri, kokoh di puncak klasemen sementara seleksi nasional. Ia mencatat sepuluh kemenangan dari semua pertandingan. Ia mengumpulkan 20 poin. 

"Hasil seleksi itu akan terus dievaluasi untuk pelaksanaan seleknas tahap selanjutnya. Seleksi akan terus digelar tiga bulan sebelum SEA Games pada Desember nanti," kata pelatih tenis meja nasional, Anton Suseno, Kamis, 21 Februari 2013.

Seleksi nasional tim tenis meja berformat mirip liga
. Semua atlet akan saling berhadapan untuk mengumpulkan poin, yang akan berpengaruh kepada peringkat di klasemen. Atlet yang berada di peringkat pertama hingga empat akan ditempatkan sebagai pemain utama. Sedangkan peringkat lima hingga delapan sebagai lapis kedua. Lapis ketiga akan diisi petenis meja yang menempati peringkat sembilan hingga 12.

Saat ini terdapat lima atlet pelatnas yang mengikuti seleksi tahap pertama, yaitu Gilang Maulana dan Dahlan Haruri asal Jawa Timur, Doni Prasetyo asal Jawa Tengah, Triono Poiyo asal Sulawesi Utara, dan Syaiful Lakoro asal Kalimantan Tengah. Sedangkan dua atlet nasional lain, Ficky Supit dan Yon Mardiono, baru akan ambil bagian di seleksi tahap kedua.

Adapun di kelompok putri, ada enam atlet nasional yang saat ini turut serta di seleksi nasional. Mereka adalah Noor Azizah dan Widya asal Jawa Timur, Stella Priska asal Jawa Tengah, Novita Oktariyani asal DKI Jakarta, Tri Margareta asal Kalimantan Timur, dan Mira Fitria asal Jawa Barat. Dua atlet nasional, Silir Rovani dan Kristin, baru tampil di seleksi kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar