Rabu, 20 Maret 2013

Kekalahan Zhang jike di Qatar

Cerita Dibalik Kekalahan Zhang jike di Qatar

altSebuah kesialan menimpa peraih gelar juara Olimpiade London 2012, Zhang Jike. Di ajang Qatar Open, dia gagal mengulang kesuksesan sebagai juara karena tidak bisa melanjutkan pertandingan melawan Yan An ke Semifinal. Penonton yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut dibingungkan dengan apa yang sebenarnya terjadi. Zhang Jike memberikan Yan An kemenangan dengan mudah. Dari laporan yang didapat dari media Cina, ternyata alasan pengunduran diri Zhang Jike adalah karena cedera serius yang dia alami saat pertandingan berlangsung.

Di babak perempat final, Zhang Jike, bertemu dengan rekan satu timnya yaitu Yan An. Pada pertemuan terakhir mereka di Liga Super Cina, Zhang Jike, Yan An sebenarnya pernah mengalahkan Zhang jike dengan kemenangan impressive 3-0. Dan di pertemuan kemarin Yan An berhasil mengambil keuntungan dengan 2-0 lebih dulu.
Di set kedua pada kedudukan nilai 3-3, Zhang Jike dan Yan An berada pada rally yang sangat hebat dengan pukulan-pukulan topspin diatas meja. Akhir dari rally panjang mereka, Yan An berhasil memenangkan angka setelah Zhang Jike kehilangan keseimbangan yang hampir menyebabkan dia jatuh ke lantai. Kejadian tersebut menyebabkan kambuhnya luka lama yang diderita oleh Zhang Jike di bagian pinggangnya.
Akhirnya dia memilih untuk mengundurkan diri di set ketiga pada kedudukan 6-3 dan Yan An berhak untuk masuk ke Semifinal. Akibat selanjutnya, Zhang Jike juga tidak mampu mendampingi Ma Long berlaga di Final ganda putra dan menyerahkan kemenangan kepada pasangan Wang Hao dan Yan An.
Pelatih Zhang Jike menjelaskan bahwa cedera Zhang Jiek ini akan selalu kambuh bila dia melakukan gerakan-gerakan yang dipaksa. Dia juga mengatakan bahwa Zhang Jike sebenarnya tidak dalam kondisi yang sehat saat melakoni kompetisi di Qatar jadi dia tidak bisa melanjutkan pertandingan.
Padahal dalam minggu depan akan diselenggarakan kualifikasi tim putra Cina untuk kejuaraan beregu dunia 2013. Jika cedera yang dialami Zhang Jike belum sembuh dan dia tidak bisa berlaga pada ajang tersebut maka kemungkinan besar dia tidak bisa mempertahankan gelar juaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar