Rabu, 20 Maret 2013

LIEBHERR 2012

Kejuaraan Tenis Meja Beregu Dunia 2012 ( LIEBHERR 2012 World Team Table Tennis Championship



draw_22_02_12_largeKejuaraan ini merupakan ajang bergengsi bagi tim sebuah negara mengingat tidak adanya superiorioritas seorang pemain yang akan menentukan kemenangan tim. Sebuah tim yang terdiri dari 4 atau 5 pemain yang anggota timnya harus bertanding dalam partai tunggal dan ganda di sebuah sistem pertandingan beregu akan membuat pertandingan ini memerlukan strategi khusus yang jitu untuk bisa memenangkan pertandingan.
Mungkin kalangan pengamat tenis meja sudah menebak dominasi China sebagai Juara Umum mengingat peringkat 10 teratas dunia masih dihuni lebih dari 5 pemain Cina (Kunjungi www.tenismeja.org di jendela rangking). Namun prediksi itu bisa juga salah. terbukti pada kejuaraan tahun 2010 terjadi banyak kejutan bahwa tim beregu putri Cina harus menelan pil pahit yang diberikan oleh tim beregu putri Singapura.
boll_24_01_12_largeKejuaraan yang akan di selenggarakan di Kota Dortmund, Jerman, pada hari Minggu, 25 Maret sampai Minggu, 1 April 2012 akan menimbulkan rasa penasaran yang lebih akan siapa yang menjadi juara nantinya.
Tim Tuan Rumah Jerman yang menunjukan banyak peningkatan tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan pada kejuaraan kali ini. Sebagaimana pada kejuaraan sebelumnya ketika mereka berhasil menjadi Runner-Up di Divisi Utama (Champion Division) itu berarti jaminan untuk masuk ke ke Divisi Utama sudah mereka kantongi. Perjuangan mereka untuk masuk ke Final tidaklah begitu terjal karena tim terberat mereka adalah Tim Jepang. Mereka berhasil menghindar dari Cina sebagai lawan terberat. Dukungan suporter dari tuan rumah tentunya akan menjadi tambahan semangat dalam bertanding.
Pengundian tim yang dilaksanakn hari ini di Dortmund dipimpim oleh Didier Leroy (ITTF Competition Manager), Markus Baisch (Deputy Referee), Judit Farago (ITTF Chief Executive Officer and Executive Director - Competitions) dan Thomas Weikert (German Table Tennis Association President). Pada sesi hiburan saat acara pengundian kali ini diperkenalkan "RACKEDINO" si maskot kejuaraan ini. Dan pertandingan menarik antara pemain Junior Jerman melawan Pemain Veteran yang mengenakan kostum tempo dulu.
history_22_02_12
Di Divisi utama beregu babak pertama
Kelompok beregu Putra:
Group A: China, Hong Kong, Swedia, Yunani, DPR Korea, Slovenia
Group B: Jerman, Portugal, Singapore, Czech Republic, Spanyol, Serbia
Group C: Korea, Austria, Prancis, China Taipei, Denmark, Hungary
Group D: Japan, Russia, Croatia, Belarus, Polandia, Republic Slovakia

Kelompok Beregu Piutri
Group A: China, Romania, Hungary, Belarus, Ukraine, U.S.A.
Group B: Singapore, Netherlands, Chinese Taipei , Turkey, Korea DPR, Sweden
Group C: Japan, Germany, Poland, Spain, Serbia, France
Group D: Hong Kong, Korea Republic, Russia, Czech Republic, Austria, Croatia

Sedangkan Indonesia yang mengirimkan 1 team beregu Putra dan 1 Team Beregu Putri berada di Divisi 3 dan harus bersaing dengan 23 negara lainnya untuk menjadi Juara Divisi. (berita terkait kunjungi www.tenismeja.org di jendela berita Nasional.....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar